Friday, April 22, 2016

Kelebihan Android yang Wajib Anda Ketahui

Di jaman serba digital ini hampir tak bisa dipisahkan antara smartphone dan masyarakat. Smartphone atau ponsel pintar menjadi barang penting yang bisa membantu berbagai macam kebutuhan para penggunannya. Saat ini smartphone memang didesain bukan hanya untuk sarana komunikasi saja, melainkan untuk berbagai macam hal lainnya seperti internet, bermain game, mendengarkan musik, membantu dalam mengerjakan hal lainnya.

Saat ini terdapat berbagai macam smartphone yang mengusung sistem operasi yang berbeda seperti Android, iOS, dan juga Windows Phone. Ketiga sistem operasi tersebut pastinya memiliki ciri khas dan juga kelebihan masing-masing satu sama lain. Pengguna pastinya memiliki alasan yang berbeda menggunakan salah satu sistem operasi tersebut. Untuk sekedar informasi pada kesempatan kali ini akan membahsa mengenai apa saja kelebihan yang dimiliki dari sistem operasi Android.

Seperti yang mungkin kita ketahui sistem operasi Android merupakan salah satu yang sangat populer di dunia. Sistem operasi besutan Google tersebut banyak diusung banyak vendor terkenal, sehingga membuat pengguna lebih dapat bebas memilih smartphone impian mereka dengan harga yang beragam. Nah untuk mengetahui apa saja kelebihan dari Android, silahkan simak pembahasannya di bawah ini!

Berikut Kelebihan dari Android yang Wajib Anda Ketahui

Banyak Aplikasi yang Bisa Digunakan

Kelebihan Android yang pertama adalah terdapat banyak aplikasi yang bisa digunakan oleh pengguna. Untuk menggunakan aplikasi tersebut, pengguna bisa langsung mengunduhnya melalui Play Store. Play Store merupakan toko resmi perangkat Android. Melalui Play Store pengguna tak perlu khawatir akan infeksi malware atau sejenisnya. Pasalnya keamanan yang tinggi membuat aplikasi yang ada di Play Store lebih aman. Ini dikarenakan pihak Google akan memeriksa tiap aplikasi yang akan masuk ke Play Store. Selain itu terdapat berbagai macam aplikasi yang bisa digunakan sesuai kebutuhan pengguna mulai dari aplikasi gratis sampai dengan berbayar.

Terdapat Banyak Macam Pilihan Smartphone

Kelebihan sistem operasi Android berikutnya adalah banyak vendor yang mengusungnya. Untuk kelebihan yang satu ini pastinya akan sangat memudahkan para pengguna untuk memilih smartphone Android yang sesuai dengan budget mereka. Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini banyak vendor yang mengusung sistem operasi Android pada produk mereka. Tak heran apabila perangkat Android merupakan salah stau perangkat yang sangat populer di dunia.

Bersifat Open Source

Kelebihan Android yang wajib untuk Anda ketahui berikutnya adalah bersifat open source. Sistem operasi ini memang diciptakan open source yang berbasis kernel Linux. Oleh sebab itu terdapat banyak macam custom ROM pada tiap perangkat Android. Dengan begitu akan membuat pengguna lebih leluasa dalam penggunaan perangkat Android.

Terintegrasi dengan Layanan Google

Seperti yang kita ketahui bahwa sistem operasi Android merupakan sistem operasi besutan dari Google. Ketika menggunakan perangkat Android maka tak heran apabila dapat muah terintegrasi dengan layanan Google seperti Gmail, Google Plus, Hangout, dan banyak lagi. Selain itu melalui satu perangkat Android saja, pengguna bisa menggunakan Gmail lebih dari satu akun.

Banyak Fungsi

Mengingat pengguna bisa mengunduh berbagai macam aplikasi di Play Store, tentu perangkat Android memiliki banyak fungsi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Smartphone Android bisa digunakan untuk browsing internet, telepon, sms, video call apabila terdapat kamera depan, bermain game, mendengarkan musik, menonton video, dan banyak lagi.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai beberapa kelebihan dari Android yang dapat Anda ketahui. Masih banyak kelebihan yang dimiliki dari perangkat Android lainnya.

Baca

No comments:

Post a Comment